Pelangi tanpa harus menunggu hujan

This is not “the rainbow after the rain”. Ini bukan pelangi sehabis hujan..

Anda pasti sudah pernah dengar kata-kata: “There always be a rainbow after the rain”. Pasti ada pelangi sesudah hujan reda.

Banyak pihak menggangguk setuju atas kata bijak tersebut, termasuk saya. Tapi, memangnya pelangi hanya tampak di kala hujan reda?

Perkara bukti sains jangan dibahas di sini ya, namun saya dapat membuktikan kalau pelangi bisa tampak kapan saja. Ga percaya? Kan terlihat di foto pembuka.

Terus, kenapa? Tidak apa-apa. Saya ingin berbagi sesuatu; kalau kita bisa melihat pelangi sekarang, kenapa harus menunggu hujan reda?

Maksudnya? Jadi seperti ini: makna pelangi sehabis hujan adalah setelah hari buruk hari baik pasti kan datang. Ada hari buruk ada hari baik. Kenapa tidak: hari ini hari baik. Titik.

Maaf, bukankah ada hal-hal buruk yang dapat menimpa kita? Ya, kan kita sendiri yang mendeklarasikan hari ini hari buruk.

Kan ada hal buruk yang datang, berarti benar kan? Sekali lagi benar, kita sendiri yang memberi label “buruk” pada sesuatu hal.

Lalu, harus bagaimana? Berbagi kepercayaan sedikit ya. Saya mengenal dan mengerti bahwa Tuhan baik, sangat baik. Tiada hal “buruk” boleh menimpa saya. Semuanya baik.

Saya menggantungkan harapan dan percaya saya kepada hal yang tidak berubah->Tuhan (terserah Anda memanggil apa, kalau saya mengenal Tuhan Yesus), bukan kepada kondisi lingkungan yang dapat berubah kapanpun.

Ketika mengerti serta percaya Tuhan baik dan semuanya baik, tersisa satu kabar baik: “sukacita itu pilihan“. Kita bisa memilih untuk bersukacita atau bergundah gulana atau galau, terlepas dari keadaan dan kondisi kita.

Hey pelangi, kapan ya hujan?

Hey, what's your opinion? Be the first to speak up!

