Post untuk Sandra Cory Clarisa Tarigan dan Pasangannya

Twin Awax ciamik pisan
Twin Awax ciamik pisan

Post ini saya dedikasikan khusus untuk Sandra Cory Clarisa Tarigan, twin awax dan para pembaca yang saya hormati. Sorry bangets yah tuwin baru bisa ngepost ini. Maafkan karakter buruk gua yang menunda-nunda untuk memulai menulis tulisan yang mulia ini.

Appreciate banget sama post-nya tuwin tentang calon pasangan gua. Super keren, itu adalah suatu bentuk internet marketing yang mempromosikan gua dalam mencari pacar hahahaha. Itu hadiah lebih berharga daripada seloyang pizza tuna melt atawa pecel lele favorit gua di dago atas.

Penundaan menulis blog untuk tuwin berakhir sampai saya berhadapan dengan seorang monster yang bernama: Deadline, waktu terbatas coy! Okay, markimul, mari kita mulai!

Eum gua manggil Sandra entah sejak kapan dengan beberapa panggilan yang berbeda, misalnya: twin, tuwin, twn, tuwing, tuwin awak, tuwin awax, matwin, matuwin, twins, tween, tuweeenm, ehem bisa banyak banget sih haha, pokoknya intinya TWIN aka saudara kembar. Seriusan, satu ibu nusantara dan satu Bapa di surga heee.

Sebelum seru ngomongin Sandra mari kita samakan persepsi ya saudara-saudara. Ada beberapa poin yang sudah terlanjur kepikir dan haram hukumnya kalo ndak ditulis..

1) Post ini saya tulis dengan kesadaran penuh bukan hasil hipnotis, sugesti alam bawah sadar, paksaan, dll.

2) Post ini bukan lah suatu bentuk promosi Caleg, Capres, Cawapres, Cagub, Cabup, Cacamat, atau pun ca ca lainnya.

3) Tidak dilarang untuk berasumsi ini adalah suatu bentuk promosi Cacar, Castri, atau Cajod (Calon Pacar, Istri, atau jodoh)

4) Mohon gunakan segala informasi yang ada disini dengan untuk kemajuan bangsa dan tanah air

5) Penulis tidak bertanggung jawab atas efek samping dari post ini, mulai dari tulisan hingga foto. Contohnya: mimisan, naksir, cinta monyet, cinta babon, cinta kerupuk, kepala pusing, sulit tidur, sulit makan, dan lainnya yang berhubungan dengan kehadiran wajah Sandra di pikiran bawah sadar Anda. Penulis menyarankan Anda untuk mendoakan terlebih dahulu sebelum melakukan suatu bentuk respons tertentu.

Ceritanya lg mikir serius
Ceritanya lg mikir serius

Gua dan twin, sama-sama sepakat membenci friendzone. Hubungan dengan lawan jenis yang dekat dan relatif akrab menurut kami berisiko tinggi dan tidak akuntabel.

Friendzone itu omong kosong (menurut kami loh yah). Coba aja deh ada cowo dan cewek katanya sih “sahabat” pasti salah satu ujung2nya ada yang naksir, biasanya si cowok. Terbukti di konteks twin, temen-temen deketnya yang cowok banya yang naksir (wuekeke).

Malesnya kalo temen udah mulai naksir, friendzone will become awkward zone. hahahaha jadilah kami sepakat masuk area brother zone makanya manggilnya TWIN. Ada kesepakatan untuk memandang dan mengasihi as SISTER and BROTHER. Pernah kah Anda ga ada maksud apa-apa sm temen tapi dikira ada maksud? #males.

Beginian juga kami rekomendasiin ke temen-temen deket di SION dan sekitarnya. Ya kalo misalnya naksir sm temen, ya gpp sih, tapi harus serius. Konsepnya mirip sama isi buku Felix Siauw “Udah putusin aja” atau Joshua Harris “I Kissed Dating Goodbye”, pacaran kalo serius aja, kalo emang bakal mau dibawa ke arah pernikahan. Ga setuju? Bodo amat hahahaa silakan debat sama tembok.

Jadi flow-nya berubah, gua sekarang ceritanya lagi ngobrol sama pasangannya twin, entah dimana eh terus gua lagi males cerita tentang twin karena lagi asik ngunyah dan lg belepotan banget. Jadinya gua tunjukin deh tulisan ini.

[mulai yah]

Hey Brother, you know what: congratulation! hahaha lo mengalahkan ratusan pesaing di belakang untuk jadi pasangan twin awaks! For that reason, be grateful! BTW nanti gua emailin spreadsheet “Database Penggebet Twin Awax” deh haha. Tapi gak cuman itu dongs, gua mau ceritain hal-hal yang membuat Anda bersyukur menjadi pasangan dari TWIN AWAX.

1) Super Cantik

[buat pasangan aku kl baca ini, please baby you’re prettier than her, than anyone ever^^]

Cantik itu relatif ga bisa diukur, nah supaya objektif jadilah saya coba jabarkan beberapa bukti praktis. Pertama, doi sering jadi foto model untuk beberapa produk loh, bahkan gua jg sempet jadi fotografernya (foto poin 5). Berikut beberapa contoh fotonya. (notes: cocok dijadikan wallpaper gadget lo)

Twin Awax Pose Sikit
Twin Awax Pose Sikit

Nah kecantikannya itu berkat dari Tuhan dan twin juga menggunakan hikmat untuk merawatnya. Jadilah begini deh coy.

Nah yang kedua karena kecantikan itu dia bisa memperoleh beberapa kemudahan.

Misalnya, dulu twin sempet ga bawa duit terus ud keburu naik angkot yaudah dia agak minta duit sama penumpang lainnya gitu di angkot, LO HARUS TAU doi malah dikasih duit lebih yang bisa buat makan siang hahaha. Efek cantik tuhhh.

Terus yang ketiga nih, kita semua tau kalo masukin mobil ke dalam ITB sangat susah karena dicek ketat oleh satpam dan harus pake surat yang jelas. Twin sempet masukin pakai surat tugas akhir, nah terus suratnya ga berlaku lagi gitu tapi twin tetep mau masukin mobil.

Btw gua saksinya nih, duduk di sebelahnya, jadi twin buka jendela aja TERUS NYENGIR aja gitu, yap sang satpam melongo terpesona ngeliat kecantikan tuwin ga nanya apapun GELOKSSSSSSS. Ya gitu deh caranya masukin mobil ke kampus. hahahahaaa

2) Smart in many many ways

Twin Madesu (masa depan sukses^^)
Twin Madesu (masa depan sukses^^)

Twin anak ITB coy haha, #sombong, udah gitu IP nya juga lumayan lah bengkak. Bisa diliat di CV-nya dan dari kehidupannya. Kerennya bukan cuma pinter akademis tapi juga pinter di soft-skill.

Twin sangat aktif berorganisasi, doi sempet jadi BP di Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan ITB (HMTL ITB), twin jago bahasa inggris: ya sempet lomba pidato inggris gitu dan juga bacaannya bahasa inggris gitu. twin banyak temen, banyak banget coy serius.

Social skill nya Twin ga diragukan deh, supel bottt, emang pasnya kerja di bagian yang berhubungan dengan orang. Puji Tuhan sekarang beliau bekerja di posisi marketing (nah, I told you!). Oh iya Twin jago banget dengan ilmu persuasi dan negosiasi.

ceritanya rocker merah gitu
ceritanya rocker merah gitu

Twin sempet bikin lagu juga (ada dimana ya twin?). Dia suka dengan desain dan hal-hal yang enak dilihat. Visual banget anaknya, makanya suka sama warna oranye. Meski bukan anak Desain tapi taste-nya oke banget!

Suka bikin album foto deh dan hal-hal yang dianggap imut oleh cewek-cewek.

Terus talenta dia yang gua baru-baru ini sadar tuh dia SANGAT JAGO NULIS! BeliaU jago dan piawai bermain dengan kata-kata. Tulisannya ringan, jelas, enak dibaca, mudah dimengerti, dan sangat sangat sangat bermanfaat, dahsyaat! (sandra juga kontributor di @warungsatekamu dan @idkreatif)

 

3) Great Speaker

Twin nge-MC sama petinju
Twin nge-MC sama petinju

Disini ada dua yang saya maksudkan sebagai “pembicara yang hebat”.

Nah yang pertama tuh, pembicara ya pembicara. Yap tuwin emang skill public speaking-nya rada sadis. Penyampaian pesan yang singkat, ilustratif, unik, dan yang paling penting: jelas.

Ditambah dengan gaya-gaya unik bicaranya yang kayaknya harus dipatenkan: “aslilah, dudut” dan omongan2 lain yang otak ini belum sanggup tuliskan dalam kata-kata mehehehe.

Menurut Charles Bonar Sirait dlm bukunya “Public Speaking”, seorang pembicara secara tidak sadar menyampaikan semua yang sudah ada di dalam dirinya. Pengetahuan, kemampuan berbahasa, kepribadian, bahkan karakter dan sifat seseorang bisa terlihat dari cara orang menyampaikan pidato atau pesan di publik.

Pernah kan ngeliat ketika ada orang ngomong kita bisa merasakan sang pembicara ini sok pinter atau pinter banget yah atau rendah hati atau sombong atau hangat gitu gitu.

Nah tuwin awak nih bisa terasa banget coy pancarannya (pancaran kemuliaan Tuhan hehe), terasa banget kalo twin orangnya friendly, extrovert, penuh percaya diri, rendah hati, lembut, dan sisanya lo yang ngisi sendiri deh hahahaha.

Terus yang kedua, mengenai maksud lain pembicara yang hebat saya pinjem dari konsep yang dipake sama Dale Carnegie dalam bukunya “How to win friends and influence people”. He simply stated that “Great Speaker is a Great Listener”.

Yes, I couldn’t agree more, Sandra Cory is a great listener! Ini mahal bgt loh coy harganya. Itulah mengapa twin cukup dekat dengan dengan temen-temennya dan keluarga rohani di SION.

Bayangin lo lagi berkecamuk, kepenuhan, dan pengen ngungkapin isi pikiran, uneg-uneg di hati ke temen nah terus lagi asik-asiknya cerita trus belom selesai cerita eh udah dipotong, disela, dan malah dikasih masukan/saran/kritik dari dia yang mungkin sangat benar sekali brilian jenius tapi sayangnya kita ga perlu sama sekali. Rasanya pengen diapain ga sih itu orang? Hahaha #curcol.

Kadang kita gak perlu dengerin solusi, kita hanya perlu seorang pendengar yang baik. Bersyukur banget punya rekan atau temen atau sahabat ya kalo bisa sih pasangan yang bisa mendengarkan dengan super sekali. Btw ini bisa meningkatkan kualitas hidup loh. Gua lupa pernah baca lupa buku apa yang bilang kek begini “beberapa orang jatuh sakit dan pergi ke dokter hanya untuk dapat menemukan orang yang mau mendengarkan.

Dan, tuwin, akhir-akhir ini aku lagi disadarkan dan bener-bener belajar sama tuwin untuk mendengarkan sesama. Gua ngerasa kebanyakan bacot deh kl lg ngobrol sama situ. I’m ready to listen to your awesome story!

4) Sincere Giver

Apa hubungannya yah sama sincere giver..
Apa hubungannya yah sama sincere giver..

Benar sekali, twin adalah pemberi yang tulusss. Dari segi uang dulu yah. Tertulis bahwa:

1 Timotius 6:10 “Karena akar segala kejahatan ialah cinta akan uang

Dan juga ada lagi

Lukas 12:34 “Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada”

Ayat yang pertama itu maksudnya kita kalo cinta sama uang bisa bahaya bisa jatuh dalam dosa. Ini adalah sikap hati, ya sangat susah dideteksi. Kita bisa menjadi orang miskin banget dan cinta uang atau juga bisa menjadi orang kaya banget yang gak cinta sama uang.

Cara ngujinya? Gampang, suruh aja duitnya ditaburkan atau disedekahkan hehe. Nyambung sm ayat kedua, kalo kita mengasihi seseorang atau sesuatu kita bakalan investasi banyak disana. Ada kepuasan membelikan barang yang agak mahal ke orang yang kita kasihi, hehe. Ini ga maksud apa-apa sih hanya sharing ajah.

Segi lainnya gmn? Investasi yang paling mahal di dunia, bukanlah uang, melainkan WAKTU. Karena waktu yang hilang ga bisa diganti. Duit hilang masih bisa dicari kan hehe.

Twin bener-bener pemberi sejati dehhhh, ga segan-segan mencurahkan duit dan waktu untuk hal dia pandang berharga (terutama Tuhan yahhh). Itu tuh kayak ngeliatnya eum ini orang ego-nya udah rontok dan gak hanya mikirin diri sendiri.

OMG dulu gua inget banget kebaikan tuwin. Jadi gua lagi sakit apa yah gitu, kayak demam tinggi gitu pokoknya badan lemes dan pegel-pegel semuanya. Doi super care (wow my best sister!) memberi ucapan yang tulus (coy ucapan itu matter loh, serius) dan menawarkan bantuan (ini lebih matter lagi).

Gua yg sedang sakit menyambut tawaran baik itu dan minta tolong dibelikan obat yang tidak berbungkus gula dan tidak terasa pahit (baca: babi panggang karo, wuekekekek) jadilah gua dijemput di malam itu, lalu diangkut ke TKP. Terus yah kalo ga salah, karena doi ngelakuin itu doi tuh jadi harus meninggalkan apa yah yang lumayan penting, lupa, pokoknya itu berarti banget. Thx ya tuwin!

Pemberi, adalah kriteria terbaik untuk seorang pasangan. Oke kita sama-sama setuju bahwa baiknya adalah kita berusaha untuk menjadi kriteria yang kita harapkan terlebih dahulu, dan setelah itu baru mencari yang sepadan dengan kita.

Seperti yang disampaikan oleh Gary Thomas dalam bukunya mengenai mencari pasangan hidup, “The Sacred Search” bahwa sebaiknya kita mendapat pasangan yang bertipe giver, bukan yang taker.

Kalo yang taker tuh kayak fokus sama diri sendiri terus, dan jadinya nanti akan “saling menghabiskan”. Giver ya tentu saja cenderung pengen memberi kasih terus. Beliau menyampaikan contoh mudah ngebedainnya di kehidupan sehari-hari.

Misalnya ada janji ketemuan sama pasangan nih di mana ya, mungkin rumah makan atau restoran kali yah (yang pasti bukan Dapoer Si Brot karena udah kami jual hahaha). Nah terus si doi udah sampe duluan, satunya telat, bukannya kenapa tapi karena suatu kejadian tak terduga.

Mungkin mobil Wranglernya mogok, atau rantai motor Harley Davidsonnya agak rusak, atau jalan ditutup karena banjir, atau apa kek. Menurut om Thomas, kalo respons pertama doi marah besar kacau gila ga ngerti lagi walaupun udah mendengar alasan yg logis itu berarti doi adalah seorang taker sejati.

Doi hanya mikirin kepentingannya sendiri, bodo amat si pasangan setengah mati ngurus itu benda-benda di luar sana berjuang untuk ketemu sang kekasih. Kebayang yah? Nah kalo giver ya kebalikannya gak peduli itu telat yg penting si doi selamat sentosa. Hey brother, do you get it? Be thankful!

5) Woman of GOD

Twin strong woman of GOD
Twin is a  strong woman of GOD

Katanya sih kualitas yang paling utama dan paling mahal dari pasangan adalah ini, hubungan dengan TUHAN. Okay mari diperjelas bahwa bukan sekedar di penampilan aja mengerjakan segala rutinitas agamawi, tapi beneran punya hubungan intim dengan Pencipta!

Yes, she has intimate relationship with GOD! She prays regularly, she speaks in tongue strongly (seriusan),  and of course she has been investing her precious time to pray for you brother 🙂 Nyengir dulu sikit hehehehek.

Seneng banget sih ngeliat orang yang ngerti tujuan hidupnya. Seneng banget liat tuwin mengerti benar passion, panggilan, tujuan, dan visi hidup yang jelas. Bikin super seneng ketika tau dia dapetin itu dari Tuhan, bukan sekedar ambisi sepele, bukan sekedar aktualisasi diri beradu keren di depan orang banyak.

Kalo ngeliat lo udah sama twin sih, gua percaya kalian udah diskusi tentang visi dan panggilan hidup. Twin soalnya gak kompromi sama sekali tentang ini, dia lebih mengasihi Tuhan Yesus ketimbang apa pun juga.

Btw hubungan pribadi dengan Tuhan yang mengasihi kita luar biasa akan memberi kita amunisi kasih tak terhingga, sehingga kita menjadi kepenuhan oleh kasih dan pengennya give terus hehehehehe. Dan itu menjadi kunci agar hubungan bisa langgeng sampe mati.

Karakternya twin tajem, dibentuk, digiles sama Tuhan dan senengnya masih terus dibentuk. Twn strict mengenai perkara kekudusan. Cowo hidung belang susah deh untuk “curi-curi” hahahaha, doi udah ngerti hampir kebanyakan trik-trik tolol itu ditambah juga dengan perlindungan dari Tuhan, mangstappp. Tapi tetep harus lo jagain, sekalian jaga diri lo sendiri juga cong hahahaha bahaya kalo lo laki-laki normal (yes we all know what it means).

***

Yeaps, I did it! Gua baru aja menyelesaikan post untuk Sandra Cory Clarisa Tarigan dan pasangannya. Gua gak perlu membatalkan deadline dan beliin lo buku Slide.ology Nancy Duarte yg seharga $23.4 di amazon yeaaaaaaah. Btw gua siap untuk jadi MC di pernikahan lo, ya at least di sesi dudut-nya lah hahaha. You guys ROCKS! []

bagus kan post nya, wekkkkk :P
bagus kan post nya, wekkkkk 😛

****Kalau mau denger cerita gua bisa jadian sama twin, please wait, while you’re waiting you can like and give comments below!

Baca juga>>
One Thing You MUST Do This Christmas
Tahun Baru: Resolusi sudah basi! Buat ini yang lebih berarti
2 Cara Mengubah Pengalaman Terburuk Menjadi yang Terbaik
 I break up with my ex. And here’s 14 reasons why you should do too..
3 Cara Agar Kita Dapat DIMENGERTI Oleh Semua Orang. No 3 paling nusuk!
Hey, STOP, where are you going?! A MUST READ for anyone who wanders in life.

Iklan

6 pemikiran pada “Post untuk Sandra Cory Clarisa Tarigan dan Pasangannya

  1. Roy

    What the hell! This is epic! Nice post, I read this twice and suddenly agree that Raditya Dika and his Manusia Setengah Salmon is less fun than what you wrote Sandro hahhaha, okay gan tulisan yg inspiratif, good luck for you both, Amen and Horas.

    Disukai oleh 2 orang

  2. Ping-balik: 25. Tulisan Buat Calon Pasangan Twin |

Hey, what's your opinion? Be the first to speak up!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s