Beli Tiket Lewat BNI? NOOO!

bni statik.tempo.co
Pelayanan Spesial Nasabah BNI

The BNI teller told me that it was my fault.

Jalan tol cipularang longsor, jadi perjalanan BDG-JKT yg biasanya 2 jam bisa molor sampe 10 jam (katanya). Mama minta gua pulang JKT, jgn naik travel tp naik kereta. Bener bgt ga sih.

Gua merencanakan perjalanan dengan baik, mencoba reservasi tiket kereta KAI jauh-jauh hari. H-2 lumayan jauh menurut gua. Pilih semua-muanya di internet, masukin data ya biasa lah, oke selesai. Lalu tiba di akhir ya kita harus bayar dong. Karena gua pengguna BNI yg setia jadilah gua memilih utk bayar di BNI. Ada batas waktu pembayaran atau hangus, lumayan jangka waktu 4 jam. Sistem yang baik untuk semua pihak.

Bergegas ke atm dekat rumah. Pilih bayar tiket kereta, input kode reservasi, lalu transfer. Tiket KA Parahyangan BDG-JKT senilai 70rb ditambah charge 7,5rb. Aman lah itu. Transaksi sukses, pembayaran berhasil, lalu keluar struk. Lucu: di struk tertulis harga tiket 390rb+7,5rb. Gua cek ulang dan ternyata yang ketarik dari rekening cuma 70ribuan. Aman. Tiket ud di tangan siap berangkat.

Kamis 30 Januari 2014 pk 12.15, itu jadwal keberangkatannya. Kebetulan bareng jam nya sama bro anak kontrakan, yaudah kita berangkat bareng ngangkot. Ramai pisan di stasiun, semuanya mau pulang, ya iya sih, bsk kan imlek jadi bakalan libur panjang. Antrian panjang, gua ngeliat ada kertas bertuliskan: “KA Parahyangan HABIS/SOLD OUT“. Fyuh untung aja udah mesen tiket jauh2 hari hehe boleh juga kan.

Lalu tuker tiket. Lalu saya dipanggil. “Mas maaf ini datanya ga masuk, mas gak kedaftar jadi penumpang. Soalnya kemaren sempet jaringan dengan BNI gak terintegrasi.” “Wah mas gimana dong mas, tp uang saya udah ketarik? Trus saya bs berangkat?” “Iya mas ini error di BNI-nya, coba mas ke Customer Service BNI, nanti akan ada cashback 100%”

Boleh dong agak gemes dikit? Haha. Lanjutlah ke BNI. “Mbak ini saya udah beli tiket, trus uangnya udah ketarik, trus tapi nama saya gak masuk.” Btw ya bro ini gua agak highlight soalnya respons si mbak ini menurut gua sangat menyebelin.

“Boleh pinjam kartu debitnya? Biar saya cek. Mas gak ngecek lagi yah ke KAI abis reservasi?” “Ya saya kan ga tau yg pasti duitnya udah ketarik mbak” “iya uangnya ketarik 70 ribu, lalu dikembalikan lagi ke rekening” ucap si mbak BNI itu sembari menunjukkan monitor mutasi rekening, lalu mengulang perkataan pamungkasnya, “ya seharusnya mas cek lagi tiketnya ke KAI“.

Oke. Mbak saya jadi mengerti satu hal: jadi itu murni kesalahan gua? Seharusnya gua ngecek dan crosscheck status tiket gua ke KAI. Benar sekali, gua gatau harus berbuat demikian karena dulu beli tiket di Indomaret semuanya aman sentosa tanpa cek cek gitu. Krn gua ga tau jadi salah gua yah gak cari tau? Terima kasih mbak Customer Service BNI di Stasiun Bandung atas pelayanan yg sangat memuaskan. FYI awak naik darah dan langsung pergi, pilihan terbaik ketimbang mengucapkan kata yg akan saya sesali seumur hidup.

***

Seharusnya mas cek lagi status tiketnya ke KAI

Hmm,

Seharusnya mbak meminta maaf. Itu aja kok yg saya minta. Terima kasih

[]
SHS – 30 Januari 2014

2 pemikiran pada “Beli Tiket Lewat BNI? NOOO!

  1. hemm,,barusan aku juga mengalami hal yang sama, bayar melalui atm bni, saldo sudah terpotong, tapi pihak kai bilangnya belum terima uang, alhasil tiketq hangus. Protes ke BNI masih menunggu 14 hari ke depan, and ga tau apakah uangnya akan dikembalikan atau tidak, berharapnya sih dikembalikan lagi uangku, cuma sangat amat kecewa,,,tau gitu beli langsung ajah ke stasiunnya, g lewat online2,,,

    Suka

Hey, what's your opinion? Be the first to speak up!

