PUISI: DIA, DIA, dan dia

Battery Steele (1942) – graffiti 2013: HEY YOUNG LOVER


Dia
tidaklah sedang berlari kabur
sehingga harus aku kejar
Dia tidaklah berada terlalu jauh
sehingga harus aku dekati
Dia bukan anak kecil
jadi aku tidak perlu menuntunnya terus
Dia bukan anak manja
jadi aku tidak perlu menjaganya terus

Mereka bilang: ayo cepat sebelum terlambat, tapi
Aku pegang: biar lambat asalkan aku taat

Bukannya aku tidak menghargai teman-teman
yang memberi nasihat ini itu
Tapi aku lebih menghargai Penciptaku
yang memberikan janji, yang ditepati selalu

Aku mengasihi DIA, Penciptaku
Aku pun mengasihi dia
Aku tak tahu dan tak peduli apakah sebaliknya
Yang aku tahu dan peduli dia mengasihi Penciptaku
demikian juga sebaliknya

Hidup manusia hanya seperti asap rokok
Hadir sebentar hilang sekejap di udara
Kita tahu kasih itu kebutuhan pokok
Tapi yang aku dan kamu butuh
Bukan kasih seperti asap rokok
Sekarang ada nanti entah dimana

Walau banyak yang menjamin garansi
Sangat mudah hilang ditelan udara
Tampak menarik dan  berisi
Sebentar lagi usang dan akhirnya sia-sia

*

Mungkin agak sulit diterima
Mungkin saya seperti orang gila
Anak kecil yang tak tahu cinta
Orang bodoh yang percaya kasih karunia

Kasih dari Penciptaku lebih dari cukup
Tidak berkekurangan, bahkan berkelimpahan
Tidak pernah mengecewakan
Tidak pernah ingkar janji
Tidak pernah kabur meninggalkan
Tidak pernah bohong apalagi lalai

Aku tidak perlu lagi mengemis cinta
Tak perlu mencari-cari melirik mata
Karena semua akan berakhir sia-sia
Bisa bertahan hanya sementara

DIA sungguh mengenal kamu
Bahkan jumlah rambutmu pun, DIA tahu
DIA menerima kamu apa adanya
Bukan menerima kamu ada “apanya”

**

Oh kawan, inilah kasih karunia
Kado termahal yang kamu bisa terima
Tidak semurah coklat di hari valentin
Lebih mahal dari permata liontin

Tentang seseorang yang sungguh mengasihi
Kamu apa adanya hingga berani mati
DIA lihat kita sungguh berharga
Jangan sampai jatuh di api neraka

Ini bukan tentang agama
aturan sulit buatan manusia
Ini tentang Yesus, Isa, ya DIA
yang tebus dosa, kutuk, semuanya

Supaya kita bersama di surga kelak
Sukacita kekal penuh sorak sorai
Kemenangan diperoleh telak
Kepastian atas semuanya: YA! Sudah selesai!

***

Maka aku berpikir lagi menimbang
Bila ingin menjalin kasih dengan dia
Yang memakai huruf kecil
Yang sama seperti aku, masih anak kecil

[]

Puisi tentang teman hidup.
Apabila Anda berpikir bahwa mempunyai pasangan akan membuat hidupmu bahagia, coba pikir lagi itu hanyalah karangan media. Hanya kasih Tuhan yang sanggup memenuhi kekosongan dalam diri manusia 🙂
Blessings,

SHS

 

Baca juga>>

One Thing You MUST Do This Christmas
Tahun Baru: Resolusi sudah basi! Buat ini yang lebih berarti
2 Cara Mengubah Pengalaman Terburuk Menjadi yang Terbaik
 I break up with my ex. And here’s 14 reasons why you should do too..
3 Cara Agar Kita Dapat DIMENGERTI Oleh Semua Orang. No 3 paling nusuk!
Hey, STOP, where are you going?! A MUST READ for anyone who wanders in life.

Hey, what's your opinion? Be the first to speak up!

