Bebek Berkaki Satu (Mengapresiasi Wanita)

Does she look like me??

Ada seorang suami yang sangat suka dengan masakan istrinya. Ia paling senang makan bebek bakar, jadi si istri sering memasakkan bebek bakar untuknya. Sang suami paling menyukai bagian kaki bebek. Setelah istri memasak bebek bakar dua atau tiga kali, pria itu memperhatikan bahwa bebek masakan istrinya selalu memiliki satu kaki. Suami berkata, “Istriku, di mana kaki yang satunya? Mengapa selalu saja hanya ada satu kaki?”

Si istri menjawab, “Oh semua bebek di pekarangan belakang rumah kita hanya memiliki satu kaki.”“Ah, tak mungkin! Coba tunjukkan pada saya.”

“Baik”, kata istrinya, dan mereka pun bersama-sama menuju pekarangan belakang. Saat itu, waktu telah menunjukkan pukul 7.30 malam dan bebek-bebek sedang tidur. Semua bebek tidur dengan mengangkat satu kakinya, bukan? (ini gua baru tau banget sih, abisan ga pernah tidur bareng bebek sih :P)

Sang suami berkata, “Ah ini sih mudah!” dan ia pun bertepuk tangan. Ketika ia bertepuk tangan, semua bebek meletakkan kedua kakinya di atas tanah. Ia berseru, “Nah kan! Jangan menipu saya! Mereka semua punya dua kaki!”

Tetapi si istri berkata, “Benar, tapi di atas meja makan tak seorang pun yang bertepuk tangan, jadi cuma ada satu kaki!”

***

Cerita diatas ditulis oleh Ying Kai. Beliau salah seorang penulis yang saya sangat hormati dan adalah seorang Pelatih yang melatih para pelatih untuk melatih para pelatih yang melatih pelatih-pelatih yang juga melatih (silakan lanjutkan sendiri) generasi.

Yang gak ngerti maksud cerita diatas, tidak apa akan saya bantu. Intinya: pemberian suatu peneguhan/apresiasi/pujian tulus itu perlu banget 🙂 Silakan kaitkan cerita ini dengan konteks hubungan rumah tangga, hubungan orang tua dengan anak, hubungan pria dan wanita, hubungan suami dengan istri, kerja sama tim, organisasi, bisnis, guru dengan murid,  ya apapun itu intinya hubungan dengan orang. Bahwa setiap orang rindu sebuah apresiasi, terutama atas hal yang dia kerjakan yang menghabiskan banyak tenaga, waktu, pikiran, dan segalanya yang terbaik. Mari berikan apresiasi!! #applause

Iklan

2 pemikiran pada “Bebek Berkaki Satu (Mengapresiasi Wanita)

  1. Ping-balik: Hey, STOP, where are you going?! | KATA NYA

Hey, what's your opinion? Be the first to speak up!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s