Ulangtahun di Bandung: Waktunya Makan Gratis

Ulang Tahun dapet makan gratis di Bandung!
Ulang Tahun dapet makan gratis di Bandung!

Makanan, makanan apa yang paling enak? MAKANAN GRATIS!

Pertama-tama saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan atas kasih karunia dan anugerah, saya bisa menerima segala yg baik, salah satunya pada hari ini (20jan) saya jadi bertambah umurnya, hehe (24 tahun bro).

Oke langsung ke poin utama: makan gratis saat ulang tahun di Kota Bandung.

Yeaaaaaah. Bilamana Anda berulang tahun dan kebetulan berada di kota Bandung, berikut saya ceritakan pengalaman pribadi mendapat makanan gratis di restoran berikut, check it out (cekidot):

(warning: diharapkan jangan kalap ya dan kalo emang benar2 gratis ada baiknya klo kita juga membeli sesuatu apa gitu kek ya hitung2 supaya bisnisnya semakin bagus hehe *maklum ane pengusaha juga*)

Oh iya ada tambahan hasil riset dari konsultan manajemen terkemuka dunia mengenai makanan favorit kita semua:

makanan gratis

Jadi, apa ya makanan terlezat di dunia? Hahaha

(Baca>> 2 Cara Mengubah Pengalaman Terburuk Menjadi yang Terbaik)

1. Café Halaman (Jl. Tamansari no 92)

Lokasinya di jalan searah kalo dari ITB menuju Mc Donalds Simpang Dago. Kalo anak ITB tahu banget ini lokasi dimana razia kendaraan bermotor dilakukan, atau kami biasa nyebutnya lokasi Polisi ngedanus 😀

(ah tentang ITB, baca>> ketika orang tahu saya anak ITB)

Tempatnya cozy dan rindang. Enak untuk makan, ngobrol, nongkrong. Saya datang kesini saat jam makan siang setelah menyiapkan perut kosong dan otot2 tubuh sudah rileks (ceritanya gua tiap pagi skipping gitu). Setelah duduk di meja dan diberikan menu oleh sang waiter, saya tanpa banyak cingcong segera ngomong ke waiter:

mas, ada promo ulang tahun?

oh ada, boleh lihat KTP?

Setelah KTP dicek, saya diminta untuk mengisi database gitu, dan sudah itu saja. Si mas segera mengambil menu khusus untuk ulang tahun. Lalu memeriksa KTP saya. Ada 4 pilihan paket, saya lupa apa aja duh seandainya difoto ya.

Saya memilih yang paket 1:
spageti carbonara, orange soda, and ice cream. WUOOOOOOO

Cafe Halaman
Spageti Carbonara + Orange Soda FREE!!!!!
Cafe Halaman 3
Ice Cream!

Seusai makan kenyang, saya memastikan bahwa ini gratis dan tidak ada biaya tambahan dengan bertanya:

Mas ini udah ya? Terima kasih banyak ya mas.

eh belom mas. ini mas saya ada kado spesial buat mas (mas-nya ngeluarin dari kantongnya kotak kado seukuran kulkas 3 pintu yang isinya ternyata adalah coklat swiss terbesar se-Asia Tenggara).” -yang ini bohong

P.S: belilah sesuatu yg lain yang berbayar tidak akan merugikan Anda, hehe, demi keberlanjutan bisnis 😀

 

2. SteakHotel by Holycow (Laks. Re. Martadinata/Jl. Riau)

Dari dulu udah pengen banget mampir ke resto ini, soalnya dulu cabang pertama Holycow ada di deket rumah saya di Radio Dalam (deket banget) tapi belom pernah.

Setelah riset di internet, jadilah saya memberanikan diri makan steak di sana, tapi kebetulan lg ultah dan kebetulan lagi ada promo ulang tahun! HAHAHAHA

Tempatnya bagus banget, sangat modern, pelayannya sangat baik, dan saya sangat senang bisa berada disana. Setelah dipersilakan duduk oleh waiter, saya ngomong:

mas, ada paket ulang tahun?

oh iya, ada mas pilihannya yang Part 1 dan Part 2. Boleh lihat KTP-nya?

Saya sudah menyiapkan KTP di kantong loh haha

Oke, mau pesan yang mana? Kalo yang ini blablabla (penjelasan teknis, ga terlalu penting disini karena Anda cuma mau tau gmn cara supaya gratis kan? Hahaha)

Holy Cow 5
Free Steaks on your birthday!

Yaudah mas saya Part-2 aja.

Okay, mau minumnya sekalian? Tapi ini diluar paket ya mas.

oh oke saya pesen **** aja (disensor)

Part-1 itu daging tenderloin 350 gram. Part-2 itu lupa daging apa yang pasti lebih besar dan lebih mahal 400gram.

Daaaaan datanglah si steak super enak (enak beneran loh juga ditambah lagi karena gratis) dan ukurannya super gede coy. Btw ini seharga 129ribu diberikan cuma-cuma loh wow *Tuhan berkatilah restoran ini dan pemiliknya*

Holy Cow 4
PART-2 400 gram steak!!!!

P.S: Pesan Part-1 aja deh yang Part-2 gede pisan. Sebaiknya dihabiskan ya. Pastikan perut Anda benar2 kosong, dan juga pastikan Anda mengerti apa yang Anda pesan hehe. Oh iya jangan lupa hati2 sama kolesterol 😀

Holy Cow
ingat kolesterol wkwkwk

3. Pecel Lele LELA (Jl. Dipati Ukur)

Setelah kekenyangan saya tentunya istirahat dulu. Malamnya seusai PDS, saya ngacir ke TKP. Lagi, tanpa babibu saya bertanya kepada waiter:

Mas, ada paket ulang tahun?

Paket ulang tahun? Sebentar ya mas.” -manggil temennya, maklum masih training.

ada mas dapet paket lele original palingan sama paket blablabla (mbaknya ngomong cepet banget, kebelet kali). Tapi mas HARUS ADA BELI YANG LAIN DULU.

Oh gitu yaudah mbak, saya beli ************** aja ya (lagi2 sok disensor)

Lalu makanan pun datang, lele original ditambah es teh manis. Yeaaaaaah Puji Tuhan!

Lele Vintage hahaha
Lele Vintage hahaha
Lele Vintage (lagi) hahaha
Lele Vintage (lagi) hahaha

***Penulis hanya berkesempatan untuk mampir dan mengambil jatah gratisan di 3 tempat di atas. Yang dibawah ini hasil dari kompilasi dari situs lainnya.

(please jangan mengeluhkan apapun ketika makan gratis, well bersyukurlah!)

 

4. Kuma Ramen (Jalan Cimanuk)

Katanya sih gratis terus kalau bawa temen mereka dapet diskon 10%. Layak dicoba.

5. Ayam bakar Mas Mono (setrasari mall)

Layak banget dicoba tapi harus ngosongin perut banget banget nih hahaha.

Ringkasan: bawalah KTP, datanglah saat hari ulang tahun, pakai baju yang layak, belilah sesuatu yang berbayar (please)

That’s it!

Ya ya ya ya, selamat ulang tahun bagi yang merayakan.

Pergunakan promo ulang tahun dari bisnis yang ada dengan bijaksana. Jangan ragu dan enggan untuk juga membeli menu yang berbayar 🙂

Apabila Anda memiliki revisi atau tambahan untuk cerita saya, mari diskusi! CHEERS!

*tambahan link blog/site serupa ttg makan gratis ulang tahun, silakan klik:

genrambai bathekistik lettilicious peacemaker food.detik andhika kaskus

[]shs20-01-2015

 

Baca juga >>
One Thing You MUST Do This Christmas
10 Kelebihan Orang Indonesia dari Orang Jepang

Tahun Baru: Resolusi sudah basi! Buat ini yang lebih berarti
 I break up with my ex. And here’s 14 reasons why you should do too..
3 Cara Agar Kita Dapat DIMENGERTI Oleh Semua Orang. No 3 paling nusuk!
Hey, STOP, where are you going?! A MUST READ for anyone who wanders in life.

 

 

20 pemikiran pada “Ulangtahun di Bandung: Waktunya Makan Gratis

  1. Linda

    Thanks utk infonya mas. Ada tambahan dikit nih. Mulai skrang holy cow ga ngasih steak lg utk yg uktah. Tp cuma chicken burger ukuran kecil. Jadinya males deh ke holy cow lg. Sushi Tei jg skrg ga recommended bgt. Ultah cm ngasih 1 sushi kecil. Itupun kt hrs beli sesuatu dulu. Ga lg deh ke sushi tei.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Yuli

    Baru pulang dr Shushi Tei Flamboyan di jl.sukajadi Bandung. Ternyata ga layak banget. Cuma dikasih 1 (satu) sushi roll kecil banget + lilin kecil yg ditancepin ke atas mentimun. Itupun sblmnya kita hrs beli makanan dulu yg rada mahal (ppn 10% + 5%). Ga banget deh. Yg plg bagus cm holycow, cafe halaman, pizza hut (promo mei-juni 2017)

    Disukai oleh 1 orang

  3. Mau tambahan, untuk holly cow bulan februari kemarin ganti menu jadi daging yg 200gr (The Favourite) harga 75k-95k
    Tp bulan maret ini diubah lagi jadi Holly Chicken Steak 59k
    Dan untuk minum ga wajib cuma kata mas masnya minum ga termasuk, tp ya sebaiknya beli minum sih hehe

    Suka

Hey, what's your opinion? Be the first to speak up!

