Cara Dapet Skor TOEFL Tinggi Tanpa Les

The title for me:
“I wish I read this before I took TOEFL Test..”
or
“The very best tips to get you an almost-perfect TOEFL SCORE!”

WOWWWWWWW
super sekalieeee

pojok monicantik : my corner to be free

toefl - monraphita Skor TOEFL gue 🙂

Disclaimer: Post ini bukan untuk iklan ebook atau kursus online, apalagi spam, dan bukan juga untuk pamer, melainkan untuk membagikan tips based on personal experience untuk bisa dapat skor TOEFL tinggi tanpa les.

Seumur-umur gue baru tes TOEFL di masa pasca lulus sarjana akhir-akhir ini, di bulan Oktober dan November 2013. Kursus TOEFL pun belum pernah…sama sekali. Berbekal buku, pensil mekanik yang enak dipakai (ini penting! haha), dan tanpa les, alhamdulillah, puji Tuhan, by the grace of God, gue bisa melewati 2 jenis TOEFL, ITP (yang paper, alias yang lama sistem skornya maksimum 677) dan iBT (yang pake komputer, alias yang masih relatif baru dan sistem skornya maksimum 120). Skor TOEFL ITP gue 653 dan skor TOEFL iBT gue 119. Gue tes TOEFL ITP di LBI FIB UI (bayar 350 ribu dan bisa transfer, tesnya di FIB UI Depok) dan tes TOEFL iBT di Vista…

Lihat pos aslinya 979 kata lagi

2 pemikiran pada “Cara Dapet Skor TOEFL Tinggi Tanpa Les

Hey, what's your opinion? Be the first to speak up!

