Lah, Alumni Tambang ITB kok malah kerja di Securities?

https://candleskoy.files.wordpress.com/2013/11/twin4.jpg?w=300&h=300

Sedikit ingin sedikit bercerita tentang pengalaman saya ketika ngobrol-ngobrol sama orang saat saya bercerita tentang pekerjaan saya. Responsnya menarik banget loh kayak judul di atas haha. Berikut contoh cuplikan percakapannya.

[Orang=bisa siapapun; Saya=penulis]

Orang: Oh iya iya. Jadi kamu kuliah dimana?

Saya: Iya Om. Saya kuliah di ITB om. Sudah lulus Om.

O: Wah ITB toh [biasanya sih ngerespon tentang ITB ya gitu2 lah]. Kamu jurusan apa toh?

S: Iya Om, saya ambil Teknik Pertambangan om.

O: Wah [atau wuih atau wuzz], mantap dong yah. Bisa kerja di [Perusahaan2 pertambangan, juga kadang sebut perusahaan perminyakan, juga kadang BUMN dan lainnya].

O: Nah kayak temen Om nih dia kerjanya tuh [bisa juga keponakan atau siapapun dari orang tersebut, kadang ceritanya bombastis kadang juga biasa aja]. Nah jadi kamu sekarang kerja dimana?

S: Oh iya Om, amin deh Om. Saya sekarang baru mulai kerja di Sekuritas, Om.

<HEY this is my favourite part!!!>

O: HAH? SEKURITAS? Ngapain kamu kuliah capek2 di ITB malah kerja jadi sekuriti?

[ya kadang orangnya melongo bentar mikir trus tetep nanya itu juga sih].

O: Sayang banget itu kuliahnya, seharusnya tuh kamu [nasihat dan tips tentang memilih karir yang baik].

S: *mikir bentar* Maaf Om saya pergi dulu sekarang giliran jaga malam >>>I’m just kidding :p

S: *mikir bentar* Maaf Om, maksud saya itu kerja di Pasar Modal gitu om.

O: Ooh gituuu. Di pasar modal toh. Jadi, kalo satpam di pasar modal, shiftnya gmn? >>>kidding #2

O: Oh hahahha saya kirain tadi apa. Hahahaaa wkwkwkwk hihihi [terus menerus tertawa gitu].

S: wkwkwkwkw wuikikikikikikk wuekekekekkekkeke

*
Yaaaa, percakapan seperti ini sudah terjadi berulang kali. Kurang lebih isinya kayak yang diatas. Buat saya pribadi kalau diinget-inget suka ketawa2 sendiri aja hahaha.

Btw kalau Anda berpikir kalau saya sudah tahu orang awam tidak mengerti apa yang dimaksud dengan sekuritas, saya harusnya tidak lagi menggunakan istilah sekuritas kan? Yes. Tapi kadang gua suka aja gitu coba pake istilah sekuritas. Seru aja ngeliat responsnya hahahahaha.

Eh, jadi sekuritas itu apa sih?

Penjelasan singkat ada di wikipedia dan Investopedia ya. Yeap, kita sama-sama belajar saya pun masih newbie banget disini coy. Penjelasan panjangnya belum sempat nanti yaaaaa.

Oh iya, bersyukur dengan anugerah dan kasih karunia dari Tuhan saya baru diterima kerja jadi Management Trainee di Trimegah Securities! Yeaaaay. Saya passionate banget dengan finance, investasi, dan pasar modal. I’m so exciteddd!

Apabila Anda juga sedang sedang belajar hal yang serupa, mari diskusi!

Apabila Anda berada di industri yang serupa mari networking! Add Me>>> LinkedIn Sandro H. Sirait.

Apabila Anda ingin tanya-tanya, silakan!

Apabila Anda ingin ketawa-ketawa, silakan juga!

**

Well, that’s all, thank you for coming!

Saya doakan Anda sukses untuk masa depan, karir, kesehatan, keluarga, ya, semuanya! CHEERS 🙂

[]

8 pemikiran pada “Lah, Alumni Tambang ITB kok malah kerja di Securities?

Hey, what's your opinion? Be the first to speak up!

